Menu

SewaMobilMurah

Sewa Mobil Surabaya Menjangkau Timur Jawa

header photo

Ramai-Ramai Ramah Lingkungan

October 31, 2015

Kala lingkungan dan iklim di dunia sudah mulai memburuk, apa yang ada pada pikiran ilmuwan yang tersebar di berbagai bidang? Tentu saja membenahi lingkungan kita supaya lebih baik. Terutama yang berkaitan dengan teknologi untuk membuat segala sesuatunya lebih efisien dan efektif. Menurut pantauan Sewa Mobil Surabaya, apapun yang bertema 'green' lebih menarik perhatian khalayak yang semakin sadar.

Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya mendapati banyak hal yang terkait dengan teknologi ramah lingkungan ini. Pada operasional pendingin, gas freon yang tadinya umum digunakan diganti oleh bahan lain. Salah satunya adalah musicool: http://www.globalindoprima.com/hydrocarbon/menggunakan-musicool-refrigerant-yang-ramah-linkungan-dan-hemat-listrik-pada-mesin-ac
Tak hanya dalam pendingin saja. Di dunia ritel dimana kantong plastik kresek banyak dipergunakan untuk kantong belanja, beberapa swalayan dan brand minimarket pun mengganti tas kreseknya dengan yang mudah terurai oleh lingkungan. Di luar negeri malah ada pelarangan penggunaan plastik pada ritel dan diganti dengan semacam kertas semen untuk kantong belanjanya.

Simbol green car. image: commons.wikimedia.org/naocchi

gambar atas: simbol green car. sumber: commons.wikimedia.org/naocchi

Di dunia otomotif, banyak produsen mobil pun akhirnya 'dipaksa' untuk memberlakukan standar emisi tertentu dalam sistem permesinannya pada produk barunya seperti yang telah diulas oleh Sewa Rental Mobil Surabaya. Dari segi bahan bakar pun banyak usaha yang telah dirintis dengan menggunakan gas hidrogen dan bahan bakar bukan dari minyak fosil serta menerbitkan mesin yang lebih hemat bahan bakar, yang tujuannya mengurangi polusi yang menambah efek rumah kaca.

Masih dalam dunia otomotif. Upaya lain yang juga diterapkan untuk penghematan bahan bakar dan bertujuan mengurangi polusi ada pada ban. Sebagaimana kita ketahui, keras-tidaknya udara dalam ban menyumbang sekian persen dalam penghematan bahan bakar. Jika Anda membaca artikel-artikel dari Sewa Rental Mobil di Surabaya atau berita online, ban-ban jenis khusus malah diklaim oleh produsennya sebagai salah satu komponen penghemat bahan bakar pada mobil. Tesnya dilakukan dengan membandingkan hasil pengujian akhirnya dengan produk kompetitor.

Sewa Rental Mobil Surabaya pun mempunyai misi memperbarui mobil dan mengganti mobil-mobil lama dengan keluaran baru. Sesuai dengan peraturan pemerintah, mobil keluaran baru yang dikeluarkan oleh pabrikan mobil memiliki keharusan diuji kelayakannya hingga sesuai emisinya. Lagipula, setiap mobil yang dioperasikan pun telah lengkap surat-suratnya oleh pihak distributor sehingga tak mungkin ada permasalahan dari hal tersebut.

Menurut Rental Mobil Surabaya, teknologi terbaru yang dipasang pada kendaraan kerap tak ada bandingnya dalam soal pengiritan sumber daya. Jika dibandingkan pada dunia komputer, jika kita menggunakan komputer keluaran tahun 2007 dengan komputer keluaran tahun 2013 pun bisa sangat signifikan perbedaannya dalam segi konsumsi listrik berbanding kecepatan prosesnya. Hal ini juga berlaku di dunia otomotif pada komponen apapun dengan performa dan teknologi yang semakin disempurnakan. Misalnya saja pada penerapan teknologi injeksi yang diklaim lebih efektif dalam penggunaan bahan bakarnya; atau pada teknologi pihak ketiga macam oli pelumas mesin yang juga menghasilkan pelumas yang lebih tahan lama dengan durasi pemakaian yang lebih panjang. Sisa dari penggunaan oli pelumas pun bisa diolah lagi.

Go Back

Comment